Banner POINT Sukabumi

Tuesday, May 18, 2010

BannerPOINT Rewarding System

Reward Point (RP) BannerPOINT adalah sistem pembagian komisi marketing BannerPOINT yang didasarkan pada peringkat support system Unicore dan struktur jaringan Tianshi. Sesuai dengan sifatnya sebagai penyokong bisnis utama jaringan Tianshi (untuk menghindari kesan "bisnis dalam bisnis"), RP tidak dibagikan dalam bentuk cash namun berupa point yang dapat dibelanjakan kembali di BannerPOINT (1 RP setara dengan Rp5,-) atau ditukarkan dengan berbagai macam barang, antara lain: telepon selular, alat elektronik (TV, DVD, dsb.), komputer dan aksesorisnya, alat rumah tangga, kendaraan bermotor, perhiasan (termasuk emas batangan), dsb.

Keuntungan untuk konsumen (non-member) dari berbelanja di BannerPOINT adalah harga yang kompetitif (harga konsumen, dihitung setara dengan harga rata-rata kompetitor dari ritel modern di daerah tsb.) plus service (barang diantar ke rumah).

Keuntungan untuk member adalah dapat membeli dengan harga distributor dan berhak menjual dengan harga konsumen pada konsumen non-member untuk mendapatkan keuntungan penjualan langsung (retail sales rebate) sebesar 2 hingga 10%.

Untuk menjadi member cukup menjadi anggota Tianshi (*1) dan melakukan pembelanjaan minimal Rp100.000,- di BannerPOINT, secara otomatis akan terdaftar sebagai member BannerPOINT.

Untuk memandu member Tianshi menjalankan bisnisnya dengan benar, Unicore memiliki peta membangun aset (PAU = Peta Aset Unicore) dengan tahapan-tahapan terencana, masing-masing ditandai dengan apa yang disebut sebagai peringkat support system (Unicore Rank), yaitu: Core Person, Core Leader, CLP, Excel, dst.

BannerPOINT mendukung penuh implementasi PAU di jaringan dan akan memberikan tambahan motivasi dalam menjalankan PAU ini dengan memberikan Reward Point bagi peringkat Core Person ke atas sebagai berikut:
  • Core Person akan mendapatkan 1 RP setiap kelipatan pembelanjaan Rp1.000,- dari pembelanjaan pribadi plus pembelanjaan group di luar downline Core Person (CP Side Volume)
  • Core Leader akan mendapatkan Double Reward Point (2 RP) setiap kelipatan pembelanjaan Rp1.000,- dari pembelanjaan pribadi plus pembelanjaan group di luar downline Core Leader CL Side Volume), dan 1 RP override dari pembelanjaan group pribadi dari downline CP-nya.
  • Excel ke atas akan mendapatkan Profit Sharing BannerPOINT (penjelasan selengkapnya baca artikel [BannerPOINT Profit Sharing].


Selain itu, member dengan dapat meraih Shopping Free Reward Point (SFRP = Poin penghargaan berupa belanja gratis) apabila memenuhi kualifikasi sbb.:
  • Pembelanjaan BannerPOINT bulanan minimal Rp500.000,- / bulan
  • Memiliki 4 jalur member (secara jaringan Tianshi, 4 frontline minimal *1) dengan pembelanjaan minimal di masing-masing jalur sebesar Rp1.000.000,- (akumulasi pembelanjaan group di masing-masing jalur dalam bulan berjalan).
  • Perhitungan SFRP sebagai berikut:
    1. Struktur jaringan dipadatkan (compress system) berdasarkan member yang aktif (melakukan pembelanjaan di BannerPOINT)
    2. Untuk setiap kelipatan pembelanjaan Rp2.500,- oleh masing-masing downline pada 5 level pertama dari distributor bersangkutan akan diberikan 1 SFRP.
    3. Untuk setiap 2000 SFRP yang dikumpulkan member berhak atas voucher belanja gratis senilai Rp10.000,-
    4. Setiap member berhak atas maksimal 50 voucher belanja gratis (max Rp500.000,-), setelah itu setiap SFRP yang tersisa akan dikonversi menjadi PV Tianshi dengan kurs 1000 SFRP = 4 PV (Catatan: untuk menjadi *3 diperlukan 2,000 PV). PV dapat diposting ke Tianshi setiap saat lewat website BannerPOINT. Member juga akan mendapatkan produk Tianshi setara dengan PV yang diposting.

No comments:

Post a Comment