Banner POINT Sukabumi

Tuesday, May 18, 2010

BannerPOINT: Reborn!

Akhirnya status BannerPOINT yang selama ini mengambang mencapai kejelasan. Reborn! (Lahir baru!)

Awalnya BannerPOINT dibuat untuk membantu perkembangan bisnis jaringan Tianshi dan dibuat untuk menjadi anak perusahaan Tianshi. Namun dalam perjalanannya integrasi secara manajemen mengalami beberapa kendala teknis dan membuat status kepemilikan BannerPOINT terkatung-katung selama 15 bulan terakhir ini.

Proses negosiasi ini yang dicapai tanggal 10 Mei yang lalu antara manajemen BannerPOINT dan manajemen Tianshi di Indonesia akhirnya mencapai kesimpulan akhir yang disetujui bersama, yaitu: BannerPOINT secara kepemilikan dan manajemen berdiri secara independen. Secara kepemilikan BannerPOINT bukan dimiliki oleh Tianshi sehingga perusahaan Tianshi terlepas dari hak kepemilikan maupun tanggung jawab atas operasi BannerPOINT.

Terlepas dari status kepemilikan BannerPOINT, perlu ditegaskan bahwa BannerPOINT masih tetap pada tujuan awalnya: untuk mendukung perkembangan bisnis dan menyejahterakan anggota jaringan Tianshi. Sifat mandiri (namun berfungsi sebagai penyokong) ini mirip seperti sifat/tujuan dari lembaga support system yang ada di Indonesia (contoh: Unicore berdiri secara independen, tidak dimiliki oleh perusahaan Tianshi, dan bukan bagian dari manajemen Tianshi, namun dibuat dan dijalankan untuk kepentingan anggota Tianshi yang bergabung di dalamnya). Catatan: Walaupun memiliki sifat independensi dan pendukung seperti support system, perlu ditegaskan bahwa BannerPOINT bukan support system.

Berangkat dari semangat mendukung jaringan (dibuat dari, oleh, dan untuk jaringan), selaku pemilik yang sah secara hukum dari P.T. Jaring Ritel Indonesia yang mengoperasikan BannerPOINT, kami menyatakan: BannerPOINT (P.T. Jaring Ritel Indonesia) adalah perusahaan nirlaba, keuntungan perusahaan akan dibagikan secara proporsional pada semua leader yang memenuhi kualifikasi tertentu. Artinya profit ini terbuka bagi semua orang asalkan mencapai persyaratan tertentu sesuai dengan peringkat di support system. Baca penjelasan selengkapnya di note tentang [BannerPOINT Profit Sharing].

Pernyataan ini sekaligus membantah dan memberi kejelasan pada berbagai isu yang beredar di lapangan saat ini, BannerPOINT bukan dan tidak akan menjadi MLM baru.

Berhubung BannerPOINT tidak dimiliki oleh Tianshi, point yang sudah dan akan dikumpulkan anggota tidak diposting dalam marketing plan Tianshi. Komisi marketing dari penjualan produk-produk BannerPOINT dihitung dan diberikan berdasarkan peringkat support system Unicore dengan mengacu pada struktur jaringan Tianshi. Untuk itu tidak dibuat marketing plan, melainkan dibuat sistem Reward Point.

Reward Point (RP) yang didapat bisa digunakan untuk berbelanja produk kebutuhan sehari-hari di BannerPOINT atau ditukarkan dengan berbagai barang. Katalog barang yang bisa ditukarkan akan segera dirilis di website BannerPOINT, antara lain: alat komunikasi, alat elektronik, alat kebutuhan rumah tangga, kendaraan bermotor, emas, dsb. sesuai jumlah RP yang diakumulasikan.

Sistem RP ini sekaligus dirancang untuk memaksimalkan efisiensi dan efektifitas komisi marketing sesuai dengan teori perancangan sistem pembagian komisi dalam penjualan berjenjang, sedemikian hingga bisa menghemat total payout yang dikeluarkan. Implikasinya: harga barang di BannerPOINT akan mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Untuk penjualan yang sudah dibukukan sebelum 25 Mei 2010, BV yang terkumpul akan dikonversikan dalam bentuk reward point. Penjelasan selengkapnya tentang Reward Point dapat dibaca di note berikutnya tentang [BannerPOINT Reward System].

Operasi BannerPOINT akan terus dilanjutkan seperti sebelumnya, daerah baru yang sudah siap akan segera dioperasikan.

Pendaftaran DP baru akan segera dibuka. Prasyarat untuk DP baru:
  1. Biaya lisensi sistem Rp2.000.000,- (sudah termasuk biaya administrasi tahun pertama, NON-REFUNDABLE)
  2. Biaya administrasi sebesar Rp1.000.000,- per tahun (catatan: sebagai tanda terima kasih untuk para DP yang sudah bergabung sebelumnya, biaya administrasi tahunan ini tidak diberlakukan bagi DP yang terdaftar sebelum tanggal 10 Mei 2010).
  3. Pembelian stok produk awal sebesar Rp25.000.000,-
  4. Prasyarat pengajuan DP baru:
    • Sudah terdaftar sebagai *5 _SEBELUM_ bulan Maret 2010, ATAU
    • Member aktif berperingkat *5 yang sudah terdaftar di Tianshi minimal selama 1 tahun sebelum tanggal pengajuan DP, ATAU
    • Member aktif berperingkat *6 yang sudah terdaftar di Tianshi minimal selama 6 bulan sebelum tanggal pengajuan DP, ATAU
    • *3 Tianshi dengan nilai pembelian awal sebesar Rp50.000.000,- dan tambahan jaminan khusus senilai Rp30.000.000,- (jaminan khusus ini akan dikembalikan penuh saat mencapai peringkat Excel selama 3 bulan berturut-turut)
    • *5 Tianshi dengan nilai pembelian awal sebesar Rp50.000.000,-, diajukan dengan rekomendasi tertulis dari upline Gold Lion terdekatnya, ATAU
    • Core Leader Unicore yang sudah meraih penghargaan Silver Planner dan mendapat rekomendasi dari Excel *8/above terdekatnya, ATAU
    • Badan hukum berbentuk koperasi primer yang sudah berdiri minimal selama 1 tahun, ATAU
    • Catatan: jumlah DP baru di suatu wilayah akan dibatasi untuk menjaga tingkat persaingan yang sehat antar DP di wilayah tsb.
  5. Di luar prasyarat di point nomor (4), setiap DC berhak merekomendasikan maksimum hingga 16 DP untuk memastikan kelancaran proses distribusi dengan langsung menghubungi BRO masing-masing DC.
Komisi distribusi (DC dan DP) hingga tutup buku bulan Mei 2010 akan segera dibayarkan pada tanggal 1 Juni 2010.

Catatan Tambahan: Untuk sementara BannerPOINT dijalankan di jaringan Fransiscus X. Joko sebagai pilot project (proyek percontohan). Untuk jaringan lain di Unicore, BannerPOINT bersifat terbuka namun silakan berkonsultasi terlebih dahulu pada upline Gold Lion terdekat Anda.

No comments:

Post a Comment